ISO/IEC 20000-1:2018

Sistem Manajemen Layanan

ISO/IEC 20000-1 adalah standar Sistem Manajemen Layanan (SMS) yang menetapkan persyaratan bagi penyedia layanan untuk merencanakan, menetapkan, menerapkan, mengoperasikan, memantau, meninjau, memelihara, dan meningkatkan SMS. implementasi ISO/IEC 20000-1 memvalidasi bahwa perusahaan dapat terus meningkatkan penyampaian layanan TI mereka. Dengan melakukan implementasi ISO/IEC 20000-1, Anda akan memungkinkan perusahaan Anda memiliki layanan TI yang andal, efektif, konsisten, dan terus ditingkatkan

Manfaat Penerapan ISO/IEC 20000-1:2018

  • Penurunan jumlah insiden dan peningkatan manajemen insiden
  • Meningkatkan kepuasan pelanggan dengan kualitas layanan yang diberikan
  • Pemahaman yang lebih baik tentang tanggung jawab dan target bisnis
  • Kemampuan untuk mengelola dan melindungi organisasi, aset, pemangku kepentingan, dan manajemen
  • Meningkatkan keandalan organisasi
  • Peningkatan waktu respons dengan gangguan minimal pada layanan TI
  • Mencapai penghematan finansial dengan mengelola biaya secara efisien
  • Memastikan peningkatan berkelanjutan
  • Meningkatkan kesadaran akan kesepakatan legislatif dan peraturan