ISO/IEC 20000-1:2018
Sistem Manajemen Layanan
ISO/IEC 20000-1 adalah standar Sistem Manajemen Layanan (SMS) yang menetapkan persyaratan bagi penyedia layanan untuk merencanakan, menetapkan, menerapkan, mengoperasikan, memantau, meninjau, memelihara, dan meningkatkan SMS. implementasi ISO/IEC 20000-1 memvalidasi bahwa perusahaan dapat terus meningkatkan penyampaian layanan TI mereka. Dengan melakukan implementasi ISO/IEC 20000-1, Anda akan memungkinkan perusahaan Anda memiliki layanan TI yang andal, efektif, konsisten, dan terus ditingkatkan
Manfaat Penerapan ISO/IEC 20000-1:2018
- Penurunan jumlah insiden dan peningkatan manajemen insiden
- Meningkatkan kepuasan pelanggan dengan kualitas layanan yang diberikan
- Pemahaman yang lebih baik tentang tanggung jawab dan target bisnis
- Kemampuan untuk mengelola dan melindungi organisasi, aset, pemangku kepentingan, dan manajemen
- Meningkatkan keandalan organisasi
- Peningkatan waktu respons dengan gangguan minimal pada layanan TI
- Mencapai penghematan finansial dengan mengelola biaya secara efisien
- Memastikan peningkatan berkelanjutan
- Meningkatkan kesadaran akan kesepakatan legislatif dan peraturan